2009-02-24

Menonaktifkan User Account Control

Bagi Anda yang menggunakan sistem operasi Windows Vista, mungkin tidak asing lagi dengan fitur user account control (UAC). Dimanan fitur ini akan meminta persetujuan user sebelum menjalankan suatu proses, biasanya jendela pop up UAC ini akan muncul ketika user akan menginstall sebuah program.

Sebenarnya fitur ini sangatlah berguna, karena dapat memblokir segala bentuk operasi yang dapat mengancam integritas sistem. Misalnya ada sebuah script yang akan menginfeksi komputer, UAC akan memblokir script tersebut jika dikenali dan akan menanyakan kepada user apakah proses tersebut diizinkan untuk dioperasikan atau tidak. Dengan kata lain, fitur ini bisa menjadi asisten yang akan memberitahu user terhadap suatu proses yang akan di operasikan.

Tetapi karena kemunculannya yang terlalu sering, maka fitur tersebut akan terasa sangat menjengkelkan. Kita dapat menonaktifkannya dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :

>> Control Panel >> User Account



>> Turn User Account Control on or off





Kemudian hilangkan tanda centang pada checkbox Use User Account Control (UAC) to help your computer, selanjutnya tekan OK dan restart komputer Anda.

Selamat mencoba…

PDF Download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tukeran link yuk? Copy/paste code HTML berikut ke blog Anda.

Tips & Tutorial